Review Film Transformers 4 : Age of Extinction


 
Tanggal Rilis: 25 Juni 2014 (Indonesia)
Durasi: 165 menit
Genre: Science Fiction
Sutradara: Michael Bay
Pemain: Mark Wahlberg, Stanley Tucci, Kelsey Grammer, Nicola Peltz, Jack Reynor, Sophia Myles, Li Bingbing, Titus Welliver, T. J. Miller, Melanie Specht, Victoria Summer, Peter Cullen, Frank Welker
Studio: Paramount Pictures
 
Transformers adalah film fiksi ilmiah Amerika yang diangkat dari kisah Transformers tahun 1984. Film ini memadukan CGI (Computer Generated Imagery) yaitu sebuah teknologi dalam pembuatan film dengan aksi langsung. Disutradarai oleh Michael Bay yang diadaptasi dari seri mainan milik Takara Tomy dan Hasbro. Transformers Age of Extinction merupakan trilogi Transformers yang pertama kali tayang pada 2007, Transformers: Revenge of the Fallen pada 2009 dan Transformers: Dark of the Moon pada 2011. Slogan dalam film ke 4 ini yaitu "This is not war, it's extinction" yang berarti "Ini bukan perang, ini kepunahan" kini para Autobot kembali beraksi di film keempat sekaligus pembuka trilogi baru untuk franchise ini, dengan tajuk Transformers: Age of Extinction sekedar info, dalam film ini para pemain yang membintangi telah berganti orang dari yang sebelum-sebelumnya.

Dalam sekuel keempat, film ini bercerita tentang manusia di bumi yang perlahan mulai bangkit dari keterpurukan setelah akhir dari pertarungan para robot di Transformers: Dark of the Moon yang setelah perperangan Autobots dan Deception telah menghilang dari planet.
Namun tanpa mereka sadari, Transformers kuno dari masa lalu yang sangat kuat bangkit dan menuju bumi. Lalu kembalilah sebuah pertarungan yang epik antara kebaikan, kejahatan, kebebasan, dan perbudakan.

Transformers: Age of Extinction ini mengambil alur waktu tidak lama setelah kejadian empat tahun lalu, di mana terdapat peristiwa penyerangan para alien di Chicago.  Setelah peristiwa penyerangan yang membawa trauma bagi umat manusia, kini pemerintah menciptakan pasukan operasi khusus untuk memburu para Transformers yang tersisa di Bumi, termasuk Decepticon dan Autobots. Karenanya, para Autobots diperintahkan oleh pimpinan mereka untuk bersembunyi dan tidak melakukan kontak lagi dengan manusia.
Optimus Prime yang menyamarkan diri sebagai truk rongsokan, ternyata mengundang perhatian seorang mekanik bernama Cade Yeager. Awalnya Cade berencana membongkar pasang truk rongsokan tersebut untuk bisa menciptakan sesuatu yang baru, ternyata Cade menemukan fakta bahwa truk tersebut bukanlah sekedar truk biasa, melainkan Transformers.


Sayangnya penemuan Cade tersebut membawanya kepada masalah baru, yaitu pemerintahan yang tengah memburu Optimus Prime. Mau tidak mau, Cade bersama dengan anak perempuannya pun harus terlibat dalam permasalahan baru menyangkut para Transformers serta umat manusia. Siapakah musuh mereka sesungguhnya? Semuanya bisa Anda simak dalam Transformers: Age of Extinction.


Beragam aksi dari para Transformers ini disuguhkan cukup banyak, terdapat banyak aksi baku hantam antar Transformers yang cukup seru untuk disimak, terutama jika menonton dalam format 3D atau IMAX untuk pertarungan yang lebih maksimal. Dinobots pun turut diperkenalkan dan juga beraksi dalam film ini. Halusnya animasi yang digunakan ketika para Transformers mengubah dirinya, walau ada beberapa adegan yang memperlihatkan kualitas animasi yang seharusnya bisa dimaksimalkan lagi untuk membuat para Transformers ini terlihat realistis dan lebih menyatu dengan latar belakangnya.


Kekurangan robot transformers adalah perubahan bentuk dari mobil menjadi robot yang terlalu besar, jadi jika terjadi peperangan antara autobots dan decepticon maka akan merusak keadaan sekitar seperti hancurnya jalan dan kendaraan, serta runtuhnya gedung-gedung. Namun terlepas dari kekurangannya robot transformers juga memiliki kelebihan yaitu mendominasi medan perang dan lebih efektif dalam menumpas musuhnya yaitu Decepticon yang selalu berencana ingin mengusai bumi, yang sepertinya saat terjadi perang dimasa depan akan lebih banyak dimainkan oleh robot-robot berkekuatan tinggi, tujuannya tidak lain untuk menetralisir korban manusia
Dalah kehidupan nyata peranan robot sangat terasa terutama dalam bidang milliter sebagian besar robot kini diterjunkan kedarat dalam tugas non-tempur seperti penjinak bom dan pesawat tanpa awak tetapi tetap harus dibawah kontrol manusia.

Referensi :
https://id.wikipedia.org/wiki/
http://www.sinopsisfilem21.com/2014/02/transformers-4-age-of-extinction-2014.html 
http://www.jagatreview.com/2014/06/review-film-transformers-age-of-extinction-datar-cenderung-membosankan/
http://dwiwibowo2012.blogspot.co.id/p/manusia-robot.html



Komentar

Postingan Populer