ANALISIS E-GOVERMENT PROVINSI SUMATERA BARAT


          Pada unit analisis Selayang Pandang Website Sumatera dan Website Pasaman memiliki jumlah ceklis yang sama, bedanya pada website Sumtera barat terdapat Motto sedangkan pada website Pasaman tidak terdapat Motto melainkan adanya Lokasi dalam bentuk peta yang tidak ada pada website Sumatera Barat, sedangkan pada website Solok hanya selisih 1 ceklis dibandingkan dengan 2 website lainnya.
          Unit analisis Pemerintahan Daerah jumlah ceklis yang dimiliki website Sumatera Barat dan Pasaman masih sama, perbedaan terdapat pada kategori Eksekutif dan Biodata Pimpinan Daerh, sedangkan website Solok hanya terdapat Biodata Pimpinan Daerah tanpa kategori Eksekutif dan Legislatif dan kategori Eksekutif hanya dimiliki oleh website Pasaman.
          Unit analisi Geografi, website Solok memiliki jumlah ceklis yang lebih banyak dari 2 website lainnya. Pada website Solok terdapat kategori Demografi dan Cuaca Iklim yang tidak dimiliki oleh website Sumatera Barat dan website Pasaman. Namun pada website Pasaman terdapat Topografi yang tidak dimiliki oleh website Sumatera Barat maupun Solok, dan website Solok tidak memiliki kateori Sosial dan Ekonomi jika dibandungkan oleh 2 website lainnya.
          Website Solok memiliki informasi yang lebih lengkap dibandingkan mengenai peta wilayah dan bentuk peta sumber daya dibandingkan dengan website Sumatera Barat dan website Pasaman. Pada website Pasaman hanya memiliki peta wilayah sedangkan website Sumatera Barat tidak memiliki peta wilayah sama sekali. Untuk peraturan daerah website Pasaman sama sekali tidak memberikan informasi mengenai Perda di website Pasaman, sedangkan terdapat informasi mengenai Perda pada website Sumatera Barat dan website Solok.
            Pada unit Buku Tamu, website Sumatera Barat memiliki buku tamu dan forum untuk pengunjung website sedangkan website Solok dan website Pasaman hanya memiliki buku tamu saja. Hasil akhir website Sumatera Barat memiliki jumlah lebih banyak 1 poin dari website Solok dan website Pasaman yaitu dengan jumlah 12 poin, sedangkan website Solok dan website Pasaman memiliki jumlah yang sama yaitu 11 poin.

Komentar

Postingan Populer