PERANAN DALAM PENEGAKAN HUKUM

         Dalam suatu Negara kualitas pemudanya sangat di lihat, karena generasi muda ini adalah penerus dan pewaris bangsa dan Negara. Generasi muda itu harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa serta negaranya, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, dan mapu berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global. Indonesia juga merupkan negara hukum yang bila tidak dijalankan akan mendapatkan hukuman, sanksi dan teguran. Dalam Undang-Undang Dasar 1945 juga tertulis hukum-hukum apa saja yang ada di Indonesia.

Peranan saya dalam penegakan hukum misalnya seperti tertib lalu lintas, membuat KTP(Kartu Tanda Penduduk) jika umur sudah 17tahun, membayar pajak, membuat SIM (Surat Izin Mengemudi), tidak melakukan korupsi, membuang sampah pada tempatnya, tidak membolos saat jam perkuliahan, memtuhi peraturan dan tata tertib kampus, jika ada yang mencuri harus ditegur dan dilaporkan agar tidak mengulanginya lagi dan yang lain.

Jika kita sudah menegakan hukum dengan benar maka kita menjadi masyaraj yang disiplin dan benar. Kerena jika bukan masyarakat seperti kita ini siapa yang nantinya akan membuat negara Indonesia maju dan jauh dari penjahat-penjahat yang berniat buruk untuk menjatuhkan bangsanya sendiri.



Komentar

Postingan Populer