Desain Logo Pribadi

Disini saya akan membuat logo pribadi yang berhubunga dengan pribadi saya. Logo yang akan dibuat meliputi aspek latar belakang, target, keyword dan key message.

Aspek Logo

Jika dilihat dari aspek yang ada pada table diatas saya adalah penyuka ice cream. Ice cream yang identik dengan dingin dan manis.

Logo yang saya buat ini adalah ice cream dengan cup nya yang berwarna pink/merah muda dengan nama saya yang berada tepat ditengah ice creamSaya memilih warna merah muda karena warna favorit dan biru. Merah muda memiliki kesan yang manis dan biru yang terkesan dingin. Arti dari warna pink/merah muda sendiri menurut psikologi warna merupakan warna yang feminin. Warna ini menampakkan sifat kelembutan, dan mampu menenangkan. Serta warna biru adalah warna langit yang mampu memberikan kesan stabil tetapi memiliki sikap yang dingin. 
Warna merah muda ini seperti ice cream rasa strawberry mempunyai warna merah muda yang rasanya masam bercampur manis, yg memiliki arti untuk memaknai masa buruk dalam hidup agar menemukan manisnya kehidupan.

Untuk pembuatan logo aplikasi yang saya gunakan adalah CorelDRAW X4. Tool-tools yang digunakan adalah :
  1. Pick tool : untuk memilih atau menyeleksi dan mengatur ukuran, memiringkan, dan memutar objek.
  2. Shape tool : untuk mengedit bentuk objek kurva.
  3.  Freehand tool : untuk menggambar garis tunggal dan kurva.
  4. Artistic Media tool : menyediakan akses pada Brush, Sprayer, Calligraphic, dan Pressure tool.
  5. Smart Fill tool : untuk mewarnai objek-objek yang terlampir, tool ini dapat mewarnai isi dan garis dari objek tersebut dan objek yang telah terisi dapat dipisahkan dengan gambar dasarnya.
  6. Text tool : untuk menuliskan kata secara langsung pada layar sebagai paragrap atau artistik teks.

http://www.si-pedia.com/2014/12/psikologi-warna-arti-warna-dan-dampak-nya.html
http://www.belajarcoreldraw.co/2011/10/fungsi-fungsi-toolbox-pada-coreldraw.html

Komentar

Postingan Populer