Marching Band Peranan Organisasi Pemuda Dalam Membentuk Identitas Diri


Saya pernah mengikuti sebuah organisasi yang pertama kali adalah pramuka, lalu PMR, tapi semua organisasi itu saya rasa tidak cocok dengan saya sehingga hanya beberapa bulan saja saya memutuskan untuk keluar. Ada suatu organisasi yaitu Marching Band. Karna minat saya yang begitu besar dan karna saya juga sangat menyukai musik. Saya mengikuti organisasi Marching Band ini saat saya kelas 1 SMP, 6 tahun saya mengikuti oranisasi ini. Dari organisasi ini saya banyak sekali mengetahui tentang musik, not balok, dan cara memainkan alat musik dengan benar sehingga dapat menghasilkan harmonisasi suara. Bisa dibayangkan anggota dalam Marching Band itu tidak hanya 1 atau 2 orang melainkan 50 sampai 150 bahkan lebih. Disini kita tidak hanya memanikan satu alat saja melainkan memainkan berbagai macam alat musik mulai dari Pit Line, Brass Line, dan Percussion Line, maka kita membutuhkan sebuah harmonisasi nada yang balence agar nada yang dihasilkan pun enak di dengar oleh orang. Dan yang paling terpenting adalah untuk mendapatkan harmonisasi nada di butuhkan sebuah organisasi yang sangat bagus dan kompak. 
 
 

Jadi berorganisasi itu bagus dan baik karena lewat berorganisasi kita bisa bekerja sama satu sama lain, kita bisa saling berkomunikasi, kita bisa mendapatkan pengalaman pembelajaran, dapat memecahkan suata masalah dengan bersama-sama, serta bisa menjadikan kita orang yang aktif. Ada juga organisasi di kampus yang bisanya pasti ada disetiap Universitas atau Perguruan Tinggi seperti BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), IOMS (Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis) dan masih banyak lagi . 
 
 

Tetapi dalam memilih dan mengikuti suatu organisasi juga kita tidak boleh sembarangan, pintar-pintarlah kita memilih mana yang baik untuk diri kita dan mana yang tidak baik untuk diri kita. Karena tidak sedikit organisasi yang nantinya malah berpengaruh negatif bagi diri kita sendiri.



Komentar

Postingan Populer